Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki

Varises pada kaki tentunya sangat membuat aktivitas sehari-hari kita menjadi tidak nyaman.

Varises merupakan suatu penyakit pelebaran pembuluh darah yang ada di kaki. pembuluh darah yang mengalami pelebaran adalah pembuluh balik atau pembuluh vena yaitu pembuluh yang membawa darah kotor yang berisikan karbondioksida dan sisa metabolisme dari seluruh tubuh.

Varises sering dialami oleh mereka yang jarang berolahraga atau mereka yang berolahraga tetapi tidak ada pemanasan. versi juga dapat dialami oleh mereka yang sehabis olahraga tetapi tidak melakukan cara yang benar saat beristirahat. tadarus melakukan hal yang benar untuk menghilangkan varises pada kaki anda.

Salah satu ciri khas varises biasanya ditandai dengan munculnya urat urat pada kaki, hal ini tentu membuat anda kurang percaya diri ketika akan keluar rumah.

Berikut ini adalah cara untuk membantu menghilangkan varises pada kaki Anda:

1. Kateter

Kateter adalah metode menghilangkan varises yang memanfaatkan energi panas. Bagian kaki Anda yang mengalami varises akan dipanaskan menggunakan kateter. Pada cara yang pertama ini, bagian kaki Anda akan disayat sedikit untuk memasukkan tabung tipis ke dalam ujung vena yang melebar. 

Tabung tipis yang berhasil masuk ke pembuluh vena yang membesar (melebar) akan dipanaskan ujungnya menggunakan gelombang radio atau laser. Energi panas akan menghancurkan vena yang melebar dan mengecilkannya sebagaimana ukuran pembuluh darah normal.

2. Laser

Cara ini tidak membutuhkan sayatan pada kaki untuk melakukannya. Bagian kaki yang mengalami varises cukup dilaser beberapa waktu untuk mengecilkan pembuluh darahnya yang melebar.

Cara ini juga tidak membutuhkan jarum dalam pelaksanaannya, sehingga relatif nyaman untuk Anda yang tidak terbiasa dengan jarum suntik.

Cara ini memiliki beberapa efek samping diantaranya: pembekuan darah, rusaknya pembuluh darah, cedera saraf, kulit terbakar, infeksi, dan lain-lain. Anda membutuhkan konsultasi khusus ketika akan melakukan cara yang satu ini.

3. Pijat lah kaki anda dengan minyak jarak

Minyak jarak mengandung asam lemak omega 9 yang bermanfaat untuk kecantikan. minyak jarak mengandung zat yang dapat membuatnya menyerap dengan mudah pada kulit dan melancarkan peredaran darah. Pijat lah kaki anda pada bagian yang terkena varises secara perlahan dengan menggunakan minyak jarak setiap hari sebelum anda tidur.

4. Terapi Kaki

Anda dapat menggunakan terapi kaki ini secara rutin ketika di rumah sedang santai atau sebelum tidur. Cara melakukan terapi ini adalah dengan mengangkat kaki minimal 10 menit setiap hari. Cara ini memungkinkan aliran darah menjadi lebih lancar dan membuat pembuluh darah vena menjadi kembali seperti semula. Untuk menghindari kelelahan, Anda dapat menyandarkan kaki Anda pada tembok saat melakukan terapi kaki ini.

5. Skleroterapi

Cara ini adalah dengan menyuntikkan bahan kimia bernama sklerosant ke dalam pembuluh darah di kaki. Zat ini akan membuat pembuluh vena Anda mengecil dan memudarkan varises yang ada. Pengobatan varises ini terkenal minim rasa sakit, sehingga cocok bagi Anda yang ingin sembuh dari varises namun tidak ingin merasakan sakitnya operasi.

6. Ligasi dan Pengelupasan Pembuluh Vena

Ligasi adalah mengikat bagian yang terkena varises agar pembuluh darah yang terkna varises tidak menular ke pembuluh darah yang lain.

Bagi Anda yang terkena varises parah, perlu adanya penyayatan pada bagian yang terkena varises untuk mengeluarkan pembuluh darah vena tersebut. Hal ini tidak akan menghambat aliran darah karena daraha akan tetap mengalir melalui pembuluh darah yang lain.

Tahukah Anda bahwa herbal Minyak Kutus Kutus juga dapat membantu penyembuhan varises pada kaki Anda.

Varises tidak dapat dipandang sebagai sesuatu yang remeh karena jika sudah parah maka kondisinya akan membahayakan diri Anda. Anda dapat mencegah terjadinya varises dengan rutin berolahraga dan makan dengan pola makan yang teratur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *