Ide seserahan pernikahan

Ide Seserahan Sederhana Untuk Pernikahan

Kebanyakan orang mungkin bingung untuk memilih seserahan. Namun saat ini tidak usah khawatir lagi karena terdapat beberapa jasa penyedia yang menjual berbagai barang seserahan dan sudah memberikan ide seserahan untuk pernikahan. Sehingga Anda tidak perlu lagi menghiasnya, karena semua sudah diurus oleh penyedia jasa tersebut.

Seserahan pernikahan biasanya dibawa oleh mempelai pria saat prosesi ijab kabul. Seserahan ini melambangkan sebuah tanggung jawab yang harus diberikan suami kelak untuk bisa mencukupi segala kebutuhan istri dan anak-anaknya.

Beberapa EO pernikahan bahkan ada yang bisa membantu mencarikan seserahan untuk pernikahan di dalam paket pernikahan Jakarta yang mereka tawarkan.

Ide Seserahan dan Makna Yang Terkandung di Dalamnya

Dengan menggunakan jasa penyedia seserahan maka Anda sudah tidak perlu repot lagi. Pilihannya juga cukup beragam, Anda bisa memilih jenis seserahan yang disukai dan warna dasar untuk desainnya. Berikut beberapa macam seserahan dan makna yang terkandung di dalamnya.

1. Pakaian

Seserahan berupa pakaian
Seserahan berupa pakaian

Mungkin seserahan berbentuk pakaian terlihat cukup biasa dan kurang istimewa, namun ternyata banyak memiliki kandungan makna. Dengan diberikannya seserahan pakaian diartikan bahwa kedua mempelai harus menjaga rahasia rumah tangganya dengan baik. Jangan sampai apa yang menjadi rahasia keluarga justru diceritakan pada orang lain. 

Hal ini dilakukan sebagai pelindung martabat dan juga harga diri dari pernikahan yang sedang dijalani. Jika terdapat masalah sebaiknya kedua pihak saling berbicara dan mencari solusinya bersama. Daripada harus menceritakannya pada orang lain dan meminta pendapat dari orang lain.

2. Tas

Seserahan pernikahan berupa tas bisa menjadi salah satu ide yang dipilih
Seserahan pernikahan berupa tas bisa menjadi salah satu ide yang dipilih

Tas dipilih sebagai salah satu jenis seserahan karena sering dipakai dan memiliki bentuk yang bagus. Selain itu tak memiliki bentuk yang cukup besar sehingga bisa terlihat dan bisa didesain dengan bagus.

Makna yang terkandung dalam seserahan ini adalah tentang kesiapan calon suami untuk mencukupi segala kebutuhan istri. 

Dimana dibuktikannya melalui pemberian aksesoris tersebut. Dengan kata lain mempelai pria sudah berniat dan bertekad untuk bisa mencukupi istri dengan segala kebutuhannya. Dari hal ini juga terlihat seberapa mapan calon suami Anda.

3. Seperangkat alat shalat

Seperangkat alat shalat sebagai seserahan
Seperangkat alat shalat sebagai seserahan

Saat ijab kabul memang jenis mahar ini tentu sering disebutkan. Namun tidak ada salahnya jika sebelum ijab Anda memberikan seserahan berupa seperangkat alat shalat. Seserahan ini memiliki makna yang dalam karena sebagai seorang muslim, tentunya agama merupakan tumpuan utamanya. 

Sehingga saat menjalankan pernikahan, masing-masing pihak mengetahui dengan pasti tentang kewajiban dan hak nya. Dengan begitu maka pernikahannya bisa berjalan dengan baik dan terhindar dari segala masalah. 

Dengan mendekatkan diri pada Tuhan maka pasangan pengantin bisa saling menyayangi dan mau saling mengerti. Dengan begitu maka kebahagiaan dalam rumah tangga bisa terjaga dengan baik.

4. Perlengkapan makeup

Makeup merupakan perlengkapan yang biasa digunakan oleh wanita setiap harinya. Namun ternyata bukan hanya itu, kandungan makna dengan memberikan makeup adalah agar istri nantinya bisa terus merawat diri untuk suami. Hal tersebut memang menjadi kewajiban yang harus dilakukan istri agar suami betah di rumah. 

Cara ini juga bisa menjadikan rumah tangga langgeng. Selain makeup, Anda juga bisa memberikan seserahan berupa perawatan tubuh atau wajah seperti cream, body lotion, sabun mandi, lulur dan lain sebagainya. Sebaiknya disesuaikan dengan selera mempelai wanita agar bisa dipakai.

5. Perhiasan

Saat melamar biasanya calon suami akan memberikan beberapa bentuk perhiasan seperti cincin, gelang atau kalung. Maksud diberikan seserahan tersebut adalah agar istrinya nanti bisa terus bersinar dan berbahagia setelah menjalani kehidupan rumah tangga. Perhiasan biasanya akan terbentuk dari emas ataupun berlian. 

Anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan. Selain itu perhiasan bisa menjadi salah satu aset yang awet dan bisa memberikan keuntungan yang banyak. Anda bisa menukarnya dengan model yang lebih besar agar niat investasi bisa semakin besar pula.

6. Sepatu atau sandal

Sandal atau sepatu adalah komponen yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan. Untuk itu Anda bisa memberikan seserahan berupa sandal atau sepatu.

Seserahan ini memiliki makna agar calon pengantin bisa terus berjalan beriringan dan memiliki tujuan yang sama. Dengan begitu maka keduanya bisa bekerja sama untuk mewujudkan tujuannya. 

Seperti filosofi sebuah sandal dan sepatu dimana harus dijual berpasangan. Jika tidak sepasang tidak bisa berfungsi dengan baik. Begitu juga dalam pernikahan, dua pihak harus sejalan dan saling melengkapi.

Itulah beberapa seserahan yang bisa Anda berikan untuk pasangan. Selain kental akan makna, beberapa seserahan ini bisa berguna untuk masa mendatang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *