Contoh sebuah landing page

3 Rekomendasi Plugin Page Builder Gratis di WordPress untuk Membuat Landing Page

Secara sederhana landing page adalah halaman web pertama yang dikunjungi peseluncur di internet. Untuk mengunjungi halaman tersebut, Anda bisa menggunakan dua cara, pertama langsung memasukkan alamat urlnya. Kedua, menggunakan bantuan search engine dulu di halaman awalnya.

Jika ingin menggunakan search engine, Anda tinggal memasukkan keyword berkaitan dengan apa yang akan Anda cari di internet. Nanti google akan menampilkan beragam link yang berhubungan dengan pencarian Anda. website mana yang dikunjungi, maka itulah yang disebut sebagai landing page.

Rekomendasi Page Builder Gratis untuk Semua Blogger

Untuk pembuatan halaman landing, Anda bisa menggunakan bantuan wordpress serta plugin page builder. Page builder ada dengan tujuan membuat Anda bisa mengcustom desain tampilan web sesuai keinginan serta kebutuhan. Beragam hal berkenaan dengan kontak dan tema bisa ditentukan dari sini.

Ada 3 rekomendasi plugin page builder yang bisa dijadikan acuan sebelum Anda membuat halaman landing di internet, diantaranya:

Elementor Page Builder

Kedua, ada elementor page builder yang tidak kalah menarik dari page builder pertama. Diantara page builder lain, elementor ini termasuk ke dalam jenis page builder pendatang baru. Namun, jangan salah karena sudah mengumpulkan penganduh mencapai 400.000 orang dalam waktu yang terbilang singkat.

Elementor ini amat direkomendasikan untuk para pemula di bidang pembuatan halaman landing. Pasalnya, sistemnya yang simple membuat siapa saja mudah belajar mengoperasikan page builder satu ini. Sebagai salah satu page builder gratisan, elementor tidak hanya praktis, tapi juga unik nan menarik.

Page Builder by Site Origin

Page builder by site origin adalah salah satu page builder gratis yang banyak digunakan oleh orang dengan tujuan membuat website. Nyaris semua orang di dunia mengunduh page builder satu ini untuk mendukung beragam kegiatan mereka di dunia internet. Semua bisa mengunduh page builder asalkan memiliki koneksi internet.

Page builder yang satu ini memili serangkaian keunggulan, pertama bekerja sesuai dengan tema website yang Anda inginkan. Kedua, tidak dibutuhkan kode sehingga Anda lebih praktis ketika menggunakannya. Berikutnya, Anda bisa mengedit apa pun secara langsung atau live dari page builder gratisan satu ini.

Beaver Builder

Terakhir, page builder yang tidak asing lagi di telinga para pembangun halaman landing di seluruh dunia. Jika page builder di poin kedua dibilang sebagai page builder yang menampakkan kepraktisan, page builder satu ini lebih praktis dari itu. Siapa saja bisa mengoperasikannya asalkan belajar dengan baik.

Tampilan yang simple cocok untuk menunjukkan tema dari website yang tidak ingin memberikan kesan rumit, baik kepada pengunjung atau juga untuk dirasakan sendiri oleh pembangun web. Yang terpenting ialah page builder satu ini tidak sulit untuk dicari apalagi diaplikasikan cara menggunakannya.

Fungsi dan Cara Membuat Landing Page di WordPress

Diantara ketiga jenis plugin di atas, kita akan akrab sekali jika membicarakan WordPress sebagai salah satunya. Membuat web dengan WordPress juga terkesan mudah karena Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah diarahkan saja. Setiap page builder tentu memiliki fungsi yang menjadi ciri khas.

Beragam fungsi bermanfaat juga bisa dilihat dari page builder WordPress, satu diantaranya adalah beragam fitur yang ada pada wordpress sudah memudahkan pembuat halaman landing. Namun, tidak berhenti sampai di situ karena pembuat web pun masih bisa mengembangkan kemampuan lainnya.

Tahukah Anda bahwa Anda juga bisa menggunakan layanan dari JagoanWP.com untuk membantu membuatkan landing page untuk Anda?

Silahkan cek di https://jagoanwp.com/product/jasa-pembuatan-landing-page/

Kedua, fungsi dari menggunakan page builder WordPress adalah memberikan dukungan terhadap fitur yang sebelumnya tidak terlihat oleh para pengguna WordPress biasa. Selanjutnya, fungsi yang tidak kalah menguntungkan dari kedua fungsi di atas adalah bisa mengurangi ukuran aplikasi WordPress yang berat.

Tidak berhenti sampai di sana, fungsi dari page builder WordPress juga berperan sebagai alat untuk memisahkan kode sumber yang tidak kompatibel dengan software berlisensi. Serangkaian fungsi ini bisa Anda rasakan sendiri ketika memilih page builder dari WordPress ketimbang page builder yang lain.

Untuk membuat halaman landing, Anda diwajibkan memiliki akun WordPress terlebih dahulu, tata caranya pembuatan akun WordPress tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja. Kedua, ketika tiba di dashboard, ada pilihan page, pilihlah menu tersebut dan buat halaman landing baru dengan mengisi syaratnya.

Selanjutnya, di bagian pengaturan buat pilihan ke landing page lalu lanjutkan dengan mengklik reading. Pilih static page untuk kemudian pilihlah opsi save changes untuk menyimpan perubahan. Halaman landing telah berhasil dibuat dan bisa difungsikan sebagai halaman web Anda demi berbagai keperluan.

Selesai dari sana, Anda bisa mengatur desain websitenya dan mengisikan konten sesuai dengan tema yang diusung. Kesesuaian antara tema dengan desain menjadi poin penting yang bisa menarik banyak pengunjung ke halaman web Anda. Desain atau konten saja yang menarik belum cukup kalau keduanya tidak berdiri beriringan untuk membangun halaman web yang Anda buat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *