Syarat Mobil Untuk Daftar GoCar Dari Gojek 2019

Bisnis online saat ini rupanya benar-benar sedang merambah ke semua sektor ekonomi. Termasuk sektor transportasi. Salah satu contohnya adalah aplikasi Gojek yang meluncurkan layanan taksi online atau yang sering di kenal dengan Go-Car.

Aplikasi ini telah memiliki ribuan pengemudi. Untuk bisa bergabung sebagai pengemudi  ada beberapa syarat mobil Gocar yang harus anda perhatikan.

Maraknya minat para pemilik mobil untuk dapat bergabung dengan GoCar ini selain untuk mengisi waktu luang juga untuk mendapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan. Bagi yang bekerja tidak full day banyak yang ikut layanan ini.

Pihak Gojek menawarkan penghasilan yang lumayan besar berupa penghasilan harian dan bonus harian. Dengan tawaran yang menggiurkan ini memang membuat pendaftar driver GoCar meningkat tajam.

Syarat Mobil GoCar

Car mendaftarkan mobil ke GoCar dari Gojek
Car mendaftarkan mobil ke GoCar dari Gojek

Dengan tawaran penghasilan yang lumayan besar tersebut, banyak yang mencoba untuk mendaftarkan diri sebagai pengemudi GoCar.

Namun tidak semua yang mendaftar dapat diterima oleh GoCar, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi termasuk syarat mobil yang akan digunakan untuk Go-Car. Lalu apa sajakah syarat mobil Go-Car yang ditetapkan Gojek tersebut.

Tahun Pembuatan Mobil

“Syarat mobil gocar tahun berapa?”

Kriteria pertama yang ditetapkan oleh Gojek adalah tahun pembuatan mobil yang akan didaftarkan. Hal ini karena berpengaruh pada kondisi performa mobil tersebut. Untuk tahun 2019 ini, Gojek menetapkan untuk mobil yang akan digunakan minimal dikeluarkan tahun 2013 ke atas.

Jika mobil yang Anda miliki di bawah tahun 2013, maka Anda tidak bisa mendaftarkan sebagai mitra Go-Car. Adanya ketentuan ini tidak lain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan baik driver maupun penumpang sehingga dipastikan bahwa mobil yang digunakan adalah mobil yang masih dalam kedaan prima untuk bekendara dan mengangkut penumpang.

Untuk tahun 2020, kemungkinan besar syarat mobil GoCar akan menjadi minimal keluaran tahun 2014.

Jenis Mobil

Selain dari tahun pembuatan mobil, syarat lainnya yang harus anda penuhi adalah jenis mobil yang akan Anda gunakan sebagai mitra GoCar. Tujuannya adalah untuk mengetahui kelayakan dari mobil tersebut untuk mengangkut penumpang.

Jenis mobil yang ditentukan antara lain sedan, SUV, dan MPV yang telah dinyatakan sebagai mobil layak berpenumpang dari Gojek.

Jika Anda bingung dengan jenis mobil tersebut, maka untuk lebih mudahnya jenis mobil yang sering digunakan untuk Go-Car dan telah diijinkan oleh Gojek antara lain Agya, Ayla, Jazz, Ertiga, Grand Livina, Calya, Vios, Xenia, Ertiga, Avanza, Innova, Terios, Brio, dan lainnya. Untuk lebih lengkap lagi Anda dapat menghubungi perwakilan Gojek terdekat dari kota anda.

Kriteria dari CC Mobil

Sesuaikan mobil Anda dengan persyaratan dari pihak Gojek
Sesuaikan mobil Anda dengan persyaratan dari pihak Gojek

Kriteria yang lainnya adalah besarnya besarnya cc mobil. Ada persyaratan khusus terkait dengan cc mobil yang akan digunakan untuk operasional Gocar.

Untuk tahun 2019 ini cc yang diperbolehkan untuk beroperasi minimal 1000 cc dan maksimal adalah 2000 cc. Ketentuan tersebut guna menunjang kinerja operasional mobil sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang.

Administrasi Mobil

Selanjutnya adalah tentang administrasi mobil. Walaupun kriteria ini terlihat sepele namun mempunyai andil yang cukup besar dalam meloloskan anda apda pendaftaran sebagai mitra GoCar. Ada dua macam kriteria administrasi yang harus Anda lengkapi sebagai syarat pendaftaran pengemudi Gocar, yaitu:

  • Foto mobil yang benar. Anda harus melampirkan foto dari mobil yang akan gunakan secara jelas dan memperlihatkan plat nomor yang dapat dibaca dengan jelas dan terang. Hal ini untuk memudahkan petugas dalam memverifikasi pendaftaran yang Anda ajukan.
  • Ada atau tidaknya asuransi mobil. Ketika anda berminat untuk mendaftar sebagai driver Gocar, akan lebih baik jika mobil Anda mempunyai asuransi yang sifatnya all risk, sebab dalam asuransi ini akan menanggung semua kemungkinan terburuk yang mungkin bisa anda alami. Dengan begitu mobil anda akan terlindung dari segala macam kerusakan.

Selain dari manfaat bagi mobil anda, asuransi all risk juga menanggung pengemudi jika terjadi suatu kecelakaan dengan adanya penggantian biaya perawatan sesuai dengan besarnya kerugian yang ditimbulkan. Anda dapat menanyakan tentang asuransi all risk ini pada kantor perwakilan Gojek terdekat.

Administrasi Pengendara

Dapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi driver taksi online
Dapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi driver taksi online

Disamping kelengkapan administrasi mobil yang harus dipenuhi, tidak lupa administrasi pengendara juga penting untuk diperhatikan.

Jika administrasi mobil sudah lengkap namun administrasi pengendara tidak lengkap, Anda tidak akan lolos juga untuk tahap seleksi. Beberapa syarat administrasi pengendara yang ditentukan oleh Gojek adalah.

  • Mempunyai SIM yang masih berlaku. Anda harus memiliki SIM A dan juga SIM B1 dengan ketentuan masih berada pada masa berlaku hingga 6 bulan kedepan sejak pendaftaran anda ajukan.
  • STNK mobil masih aktif. Anda memang tidak perlu menyerahkan STNK aslinya, cukup serahkan salinan atau copyannya. Pastikan masa berlaku STNK ini aktif dan pajak sudah terbayarkan.

Menjadi pengemudi GoCar memang menguntungkan. Selain dapat mengisi waktu luang juga dapat menjadi penghasilan utama yang pendapatannya lumayan untuk kebutuhan sehari-hari.

Walaupun memang ada syarat mobil Gocar yang harus Anda penuhi agar bisa lolos verifikasi. Apabila Anda masih bingung dengan persyaratan yang ada, bisa menanyakan langsung di kantor perwakilan Gojek

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *